Follow kami di google berita

Masyarakat Banjiri Jalan Saksikan Pawai Pembangunan

A-News.id, Tanjung Redeb – Antusiasme masyarakat masih terlihat dalam rangkaian peringatan HUT ke-69 Kabupaten Berau dan Tanjung Redeb ke-212. Kali ini masyarakat Berau membanjiri jalan untuk menyaksikan pawai pembangunan yang berlangsung pada, Sabtu (17/9/2022).

Sorak sorai penonton yang datang menyaksikan menghiasi setiap rute jalan yang dilalui oleh para peserta pawai. Adapun rute yang dilalui peserta yakni, Jalan APT. Pranoto dilanjutkan ke Jalan. AKB Sanipah 1, P. Diguna dan finish di Gedung Olahraga Pemuda, Tanjung Redeb.

Seorang penonton, Satriawan yang diwawancarai di sela-sela menyaksika pawai mengaku senang dapat kembali menikmati hiburan tersebut setelah dua tahun terhenti akibat pandemi covid-19. Bahkan saking lamanya agenda tersebut terhenti ia merasa sangat kagum dengan para peserta yang juga sangat unik dengan pakaian yang beraneka ragam.

“Bagus sekali, karena sudah lama kegiatan (pawai) ini sudah tak terlaksana, biasanya kan setiap tahun, dan syukur karena tahun ini kasus covid-19 sudah melandai akhirnya bisa dilaksanakan lagi,” ujarnya.

“Saya sangat merasa senang sih karena dapat hiburan juga,” tambahnya.

Pawai dengan jumlah peserta mencapai sekitar 80 nomor urut tersebut menampilkan banyak adat istiadat dari berbagai etnis nusantara. Berbagai golongan terlibat, baik dari organisasi masyarakat, pemerintah kecamatan hingga desa sampai dengan organisasi perangkat daerah yang menampilkan kreasinya masing-masing.

Bupati Berau Sri Juniarsih yang menyaksikan jalannya pawai dari awal hingga akhir berharap dengan agenda dalam peringatan hari jadi Kabupaten Berau tersebut bisa menjadi hiburan yang mengobati rasa rindu masyarakat.

“Rangkaian kegiatan dalam momentum hari jadi ini tentunya masih banyak. Masih ada panggung hiburan rakyat, lomba perahu dan manutung jukut,” katanya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi hiburan buat masyarakat di Kabupaten Berau. Harapannya seluruh rangkaian acara ini bisa mengundang daya tarik warga luar daerah untuk datang berwisata ke Berau, dengan pawai ini saja contohnya sudah bisa kita promosikan berbagai budaya dan adat istiadat yang kita (Berau) miliki,” tandasnya. (mik/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel