Follow kami di google berita

Masuk Rumah Warga, Seekor Kobra Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Berau

A-News.id, Sambaliung – Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Berau berhasil mengevakuasi ular kobra sepanjang 1 meter dari dalam rumah warga di Jalan Bangun Lama, Km. 2, Kecamatan Sambaliung pada 13.20 Wita, Senin (26/12/2022).

Kronologis penangkapan hewan berbisa tersebut, bermula dari pemilik rumah atasnama Fitriani yang melapor ke petugas damkar kalau dirinya kaget melihat dari belakang rumahnya ada seekor ular jenis kobra yang meliuk-liuk masuk ke dalam rumah.

“Pemilik rumah ini awalnya hendak menidurkan anaknya, tiba-tiba ia kaget melihat ular kobra yang masuk dari belakang rumah, memang rumah ibu ini di belakangnya penuh dengan semak belukar,” ujar Komandan regu Damkar Berau, Bara Indra saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon.

Di TKP petugas damkar yang beranggotakan empat orang berusaha membongkar lemari yang dimana tempat ular tersebut bersembunyi. Dalam kurun waktu 30 menit, ular kobra itu berhasil dievakuasi dengan cara dijepit menggunakan alat snake tongs.

Tak sampai disitu, kendala lain yang ditemui adalah ular tersebut masih bersifat agresif sehingga semakin menyulitkan petugas untuk melakukan proses evakuasi.

“Karena berada di belakang lemari jadi kita agak kesusahan menangkapnya, kita coba menangkapnya dengan pelan-pelan Alhamdulillah bisa diatasi,” katanya.

“Ularnya kita lepas liarkan jauh dari permukiman warga,” tandas komandan regu tersebut. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel