Follow kami di google berita

Masa Jabatan Pj Sekkab Akan Berakhir, Seleksi Baru Diumumkan

Bupati Berau Lantik Pj Sekkab Agus Iswahyudi (3/1/2023)

A-news.id, Tanjung Redeb — Masa Penjabat Sekretaris Kabupaten (Pj Sekkab) Berau saat ini akan mengakhiri pengabdiannya pada 1 September mendatang. Namun beberapa minggu lalu seleksi terbuka Sekkab Berau baru diumumkan.

Posisi Sekkab Berau berpotensi akan digantikan oleh  Pelaksana Tugas (Plt) atau Pejabat (Pj) kembali. Terhitung mulai tanggal 3 Januari 2023, posisi Sekkab Berau diisi oleh pejabat sementara hingga dilantiknya Sekkab definitif yang baru.

Menanggapi hal ini, Bupati Berau, Sri Juniarsih hanya mengatakan bahwa saat ini seleksi pemilihan Sekkab telah berproses. Antusias PNS yang mengikuti juga cukup banyak.

“Jumlahnya tidak dapat dipastikan, yang pasti kami telah menerima banyak pendaftar untuk jabatan Sekkab Berau,” ujar Bupati.

Bupati memastikan setelah berakhirnya masa Pj Sekkab saat ini akan digantikan terlebih dahulu oleh Pj, kemudian setelah proses seleksi selesai barulah yang terpilih bisa didefinitifkan.

“Iya, nanti tidak langsung definitif. Pj dulu hingga beberapa waktu. Tapi mungkin itu tidak lama,” jelasnya.

Proses pemilihan Sekkab Berau baru diharapkan dapat selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bupati berharap dapat menemukan calon yang terbaik untuk mengemban tanggung jawab dan benar-benar berkomitmen.

“Yang jelas, kami mau yang terbaik, tentunya juga bisa menjalankan tanggung jawab sebagai Sekkab Berau,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel