Follow kami di google berita

Pendaftaran Sudah Ditutup, 8 Pejabat Bakal Bersaing Rebut Kursi Sekda Berau

A-News.id, Tanjung Redeb – Pendaftaran seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau resmi ditutup hari ini, Selasa 22 Agustus 2023, tepat pukul 16.00 Wita.

Sejak dibuka 7 Agustus 2023, delapan orang disebut telah mengembalikan formulir di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau.

Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian BKPP Berau, Feridiansyah, mengatakan hingga kemarin (21/8/2023) terdapat 6 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Namun jelang penutupan hari ini, ada tambahan dua orang mengembalikan formulir ke BKPP.

“Sampai hari ini peserta yang mengembalikan formulir sebanyak 8 orang. Kemarin masih 6 orang, hari ini tambah 2 orang,” jelas Feri, Selasa (22/8/2023).

Adapun 8 nama bakal calon Sekda Berau yang telah mengembalikan formulir pendaftaran diantaranya; Fendra Firnawan, saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Berau. Muhammad Said, menjabat Kepala Bapenda Berau. Riza Fakhmi, menjabat Inspektur Inspektorat Berau. Kemudian, Yudha Budisantosa, menjabat Kepala Dispusip Berau. Salim, menjabat Kepala Badan Kesbangpol Berau. Dan Mustakim yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau.

Kemudian dua pendaftar yang baru mengembalikan formulir hari ini yakni Maulidiyah yang menjabat Asisten 3 Sekkab Berau, dan Andi Marewangeng yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan Berau.

Dikatakan Feri, pada pendaftaran seleksi Sekda Berau kali ini, tim tidak memberikan tambahan waktu. Sebab sesuai ketentuan dalam seleksi, minimal ada 4 pendaftar. Sementara hingga penutupan sudah ada 8 pendaftar.

“Artinya sudah memenuhi syarat. Jadi tidak terima pendaftaran lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran ditutup, tahapan proses lelang jabatan Sekda akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas oleh tim Panitia Seleksi (Pansel). Disebutkan Feri, tahap proses verifikasi berkas dilakukan selama dua hari. Yakni pada 24 sampai 25 Agustus 2023. Kemudian, hasil tahapan administrasi dan rekam jejak oleh tim pansel akan diumumkan.

Kemudian, pada akhir Agustus dan awal September 2023, Tim Pansel bakal melanjutkan dengan agenda penulisan dan presentasi karya ilmiah alias makalah. Kemudian, akan diumumkan hasilnya pada 2 September 2023 mendatang.

“Selanjutnya, mulai 11 dan 12 September 2023, bakal dilangsungkan uji kompetensi alias assesment oleh tim assesment center. Kemudian diumumkan pada 15 September 2023,” bebernya.

Lalu, pada 18 September 2023, tim pansel bakal melakukan wawancara akhir. Kemudian, dua hari berselang, pada 20 September 2023, bakal diumumkan langsung secara online hasil seleksi melalui website resmi Pemkab Berau.

Sebagai informasi, seleksi lelang jabatan Sekda Berau tersebut dibuka menyusul Sekda Berau M Gazali memasuki masa pensiun akhir tahun lalu. Kemudian posisi Sekda saat ini masih diduduki oleh Penjabat (Pj) Sekda Agus Wahyudi. Namun Agus Wahyudi akan memasuki masa pensiun pada 1 September 2023 mendatang. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel