Follow kami di google berita

Mampu Dongrak UMKM, Road to Bupati CUP 2 Kicau Mania Sukses Digelar Broton Group

A-News.id, Tanjung Redeb — Road to Bupati Cup II yang diselenggarakan oleh Bird Club Broton Group sukses digelar. Perayaan ini baru digelar lagi setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi COVID 19.

Sebelumnya, kegiatan ini telah digelar tahun 2019 masa kepemimpinan Bupati Muharran. Dan hari ini Bupati Cup II akan diselenggarakan pada 31 Desember 2023 dimulai dari hari ini sebagai pembukaan event, Minggu (12/11/2023) di Plaza Arena, Jalan H Isa III, Tanjung Redeb.

Ketua penyelenggara sekaligus ketua komunitas Bird Club Broton Group, Tony Suproyugo mengatakan estimasi peserta yang akan hadir pada kontes burung berkicau nasional tersebut diperkirakan sekitar 2000 peserta.

“Peserta ada yang dari luar kaltim kaltara, undangan sudah kita sebar sebagai event nasional,” bebernya.

Dengan banyaknya peserta yang datang, hal ini menurutnya mampu mendongkrak para pelaku UMKM agar terus menguat. Mulai dari pedagang kaki lima, penjual jangkrik maupun budidaya burung. Pihaknya juga akan mengudang para pelaku UMKM untuk berjualan disekitar arena.

“Termasuk juga pembuatan jersey atau baju club,” ungkapnya.

Kegiatan pada akhir tahun nanti akan dihadiri Bupati Berau, Sri Juniarsih untuk membuka dan menutup acara tersebut. Tentunya hal ini merupakan dukungan terhadap komunitas kicau mania agar terus berkarya dan mampu mendongkrak pelaku UMKM yang ada. Salah satunya bisa mendatangkan masyarakat luar daerah untuk mengunjungi Kabupaten Berau.

“Karena antusias sangat luar biasa, hari ini kita adakan untuk 35 kelas untuk lokal Berau. Apalagi saat open nanti tentunya pasti rame,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Broton Group, Fitrial Noor, mengapresiasi terselenggaranya Road to Bupati Cup II yang diselenggarakan oleh bird club Broton Group. Kegiatan ini menurutnya merupakan momentum untuk membangkitkan UMKM di Kabupaten Berau.

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya Road to Bupati Cup II ini. Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan UMKM di Kabupaten Berau,” katanya.

Fitrial menjelaskan, Road to Bupati Cup II ini diperkirakan akan diikuti oleh sekitar ribuan peserta dari berbagai daerah, termasuk dari luar Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi UMKM di Berau, khususnya yang bergerak di bidang kuliner, cinderamata, dan jasa.

“Peserta yang hadir akan membutuhkan berbagai kebutuhan, seperti makanan, minuman, dan suvenir. Hal ini tentu akan menjadi peluang bagi UMKM untuk meningkatkan omzet penjualannya,” kata Fitrial.

Selain itu, Road to Bupati Cup II ini juga akan menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Berau. Banyak masyarakat dari luar daerah yang akan datang untuk mengikuti kegiatan ini. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif bagi pariwisata Berau.

“Kegiatan ini juga akan menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Berau. Banyak masyarakat dari luar daerah yang akan datang untuk mengikuti kegiatan ini. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif bagi pariwisata Berau,” kata Fitrial.

Fitrial berharap, Road to Bupati Cup II ini dapat menjadi pemicu kebangkitan UMKM di Kabupaten Berau. Ia juga berharap, kegiatan ini dapat terus diselenggarakan secara berkelanjutan. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel