Ngaku Kepala SMPN 03 Penipu Berkedok Beasiswa Telepon Orangtua Murid, Wali Kelas Saat Dikonfirmasi Sebut Ini Rahasia Sekolah

ANEWS, Berau – Redaksi ANews, Kamis, 24/6/2021 mendapat telepon dari salah satu orang tua murid SMP Negeri 03 Tanjung Redeb, yang bersangkutan melaporkan bahwa Dia mencurigai ada penipuan secara online dengan berkedok beasiswa.

“Jadi anak saya ditelepon oleh seseorang tadi siang, dan mengatakan bahwa yang menelepon ini dari SMP Negeri 03 dan langsung mencari saya. Dan si penelepon langsung mengatakan bahwa anak saya telah mendapatkan beasiswa sebesar Rp.3.700.000, “ tutur orang tua murid itu.

Pelaku langsung mengetahui nama anak dan orang tua murid tersebut, dan meminta secepatnya untuk menelepon kepala sekolah SMP Negeri 03 dan mengirimkan nomor rekening bank korban.

“Saya diminta untuk menghubungi kepala sekolah, tapi saya tidak punya nomor teleponnya, saya bilang, saya pun diberikan nomor handphone yang katanya nomor kepala sekolah oleh pelaku, dan saya telepon langsung, dan memang benar langsung diangkat telepon saya oleh pelaku yang mengaku Kepala Sekolah SMP Negeri 03 tersebut, dan pembicaraannya sama dengan pelaku yang pertama, saya disuruh mengirim nomor rekening,” lanjutnya.

Akan tetapi orang tua murid tersebut tidak langsung melakukan apa yang disuruh oleh kedua pelaku tersebut. Korban langsung menghubungi salah satu wali kelas yang memang biasa korban hubungi, dan wali kelas tersebut langsung dengan tegas mengatakan bahwa itu penipuan.

ANews langsung menghubungi via telepon wali kelas itu untuk meminta keterangan mengenai Penipuan Berkedok Beasiswa yang mengatasnamakan SMP Negeri 03 Tanjung Redeb.

“Untuk sekarang saya belum berani berbicara, terlalu banyak masalah penipuan yang mengatas namakan sekolah kami, dan yang punya wewenang untuk berbicara masalah ini yang pastinya kepala sekolah,” jelas wali kelas tersebut.

Tapi setelah ANews meminta nomor telepon kepala sekolah SMP Negeri 03 kepada wali kelas tersebut untuk menindaklanjuti kabar ini, yang bersangkutan belum mau memberikan nomor teleponnya, dan mengatakan ini rahasia sekolah. (gil)

Bagikan