Follow kami di google berita

Danrem 091/ASN Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Berau Sehat

ANews, Tanjung Redeb – Prajurit kodim 0902/Trd gelar program “Serbuan Vaksinasi Berau Sehat Kepada Masyarakat Batiwakkal” di gedung graha pemuda Tanjung Redeb, Jumat (25/6/2021). Dengan sasaran 250 warga Kabupaten Berau.

Program tersebut adalah sinergitas TNI-Polri untuk mensukseskan program pemerintah.

Kegiatan tersebut dikunjungi langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro bersama dengan Wakil Bupati Gamalis, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono dan sejumlah perwira TNI-Polri lainnya.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dalam jumpa pers mengatakan, kalau agenda tersebut merupakan salah satu bagian dari tanggungjawab dirinya yang memimpin 8 wilayah meliputi Kodim 0901/Samarinda, Kodim 0902/Tanjung Redeb, Kodim 0904/Tanah Grogot, Kodim 0906/Tenggarong, Kodim 0908/Bontang, Kodim 0909/Sangatta, Kodim 0912/Sendawar dan Kodim 0913/Penajam.

“Saya juga turut memantau bagaimana Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM) skala mikro agar dilaksanakan secara benar, termasuk kesiapan vaksinasi yang diperintahkan langsung dari bapak Presiden RI,” ujarnya.

“Kebetulan hari ini Kabupaten Berau melaksanakan vaksinasi dengan secara terpusat yang Insya Allah nanti minimal dapat tercapai 200 (orang),” katanya.

Bahkan ujar perwira bintang satu tersebut, dirinya selalu memonitor perkembangan kasus di setiap wilayah yang dibinanya.

“Begitu melihat ada wilayah yang peningkatan terpapar covid-19 nya signifikan langsung saya tanyakan ke Dandimnya terkait hal tersebut, kenapa wilayah mu (kasus covid-19) naik? Cari (penyebabnya),” tegas Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau Gamalis mengapresiasi program yang dilaksanakan dari sinergitas oleh TNI-Polri tersebut. Dirinya memandang tingkat antusias warga cukup baik untuk disuntik vaksin.

“Selain vaksinasi, kini kita juga perlu mengatur strategi baru karena kita lihat ada beberapa wilayah di Kecamatan kasus covid-19 agak naik lagi. Ini yang kita cari solusinya nanti,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel