Follow kami di google berita

Makmur : Saya Masih Ketua DPRD Kaltim 

A-news.id, Tanjung Redeb — Polemik yang terjadi di internal DPRD Provinsi Kaltim masih terus bergulir. Kedudukan kursi ketua dewan seolah diperebutkan oleh insan politik Bumi Etam ini.

Makmur HAPK tegaskan dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Meskipun, Pengadilan Tinggi Samarinda telah melantik Hasanuddin Mas’ud sebagai Ketua DPRD Kaltim.

Makmur mengatakan, dirinya masih akan terus menjabat sebagai ketua DPRD hingga masa jabatannya habis di tahun 2024 mendatang.

“Loh saya ini memang ketua DPRD Provinsi Kaltim, sampai habis masa jabatan saya,” ujarnya kepada awak media saat ditemui setelah upacara HUT Berau, Kamis (15/9/2022).

Bupati Berau dua periode ini, menegaskan bahwa keputusan pengadilan negeri adalah final. Dimana pada putusan pengadilan tersebut mengabulkan tuntutannya.

“Itu sudah jelas, pengadilan ini adalah penentu hukum tertinggi. Jadi tidak boleh seseorang itu menentang putusan pengadilan,” katanya.

Dirinya yang ditanyai soal pelantikan Hasanuddin Mas’ud enggan untuk berkomentar. Dirinya mengaku, tidak tahu pelantikan tersebut mengesahkan persoalan apa.

“Saya tidak tahu kenapa ada pelantikan itu. Yang jelas saya sampai saat ini pun masih ketua DPRD Kaltim,” tandasnya.(poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel