Follow kami di google berita

Tahap Verifikasi Bacalon Ketum BPC HIPMI Selesai, Hasil Muscab Berpotensi Aklamasi

A-News.id, Tanjung Redeb — Tahap verifikasi berkas Bakal Calon (Bacalon) Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Berau telah rampung pada Selasa (23/01).

Kepengurusan yang diambil alih oleh tim caretaker ini, sudah mulai melakukan persiapan Muscab pada tanggal 11 Januari 2024 hingga saat ini. Salah satunya tahapan nya adalah verifikasi Bacalon dan peserta Muscab yang nantinya memiliki hak suara.

Ketua Carateker HIMPI Berau yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang I OKK BPD HIMPI Kaltim, Daniel Abadi mengatakan, pendaftaran Bacaketum HIPMI ini telah tutup pada tanggal 20 Januari 2024 lalu dan sudah masuk tahap verfikasi.

Pada masa verifikasi ini tercatat ada puluhan anggota HIPMI Berau yang sudah dilakukan verifikasi dan pemberkasan oleh tim caretaker yang mengacu dari data keanggotaan HIPMI.

“Ada hampir 50 orang yang berhak mengikuti musyawarah cabang atau memiliki hak suara pada tanggal 25 Januari 2024 nanti,” katanya.

Selain peserta, Tim Carateker juga melakukan verifikasi berkas pada bacaketum BPC HIPMI Berau periode 2024-2027. Namun hingga saat ini hanya satu berkas yang diterima tim carateker dengan syarat yang sudah terpenuhi.

“Baru satu atas nama Tony Suprayugo, itu yang daftar, dan kita tetapkan sebagai calon ketua umum BPC HIPMI Berau” ujarnya.

Bacaketum Tony tersebut menyerahkan berkasnya dan telah dinyatakan lengkap. Adapun syarat yang harus dipenuhi diantaranya syarat umur, memiliki KTA dan memiliki bidang usaha yang jelas.

“Beliau juga telah memiliki sertifikat Diklatcab sebagai salah satu syarat pendaftaran, kemudian juga dukungan keanggotaan” bebernya.

Kemudian, lanjut Daniel, hasil verifikasi ini merupakan hasil pleno tim caretaker yang akan dibawa ke persidangan Muscab nantinya. Persidangan pada Muscab ini akan menentukan secara defacto siapa yang akan memimpin organisasi ini.

“Jika hanya satu calon maka dipastikan aklamasi dalam persidangan muscab nantinya. Karena pendaftar hanya satu dan telah lolos verifikasi,” tandasnya.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel