Klinik Berlian Bhakti Buka Layanan GeNose 19 di Bandara Kalimarau

ANEWS, Berau –  Kabar terbaru dari Klinik Berlian Bhakti Tanjung Redeb, Selasa, 18/5/2021 terkait pelayanan pemeriksaan covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Berau yang akan berpergian ke luar daerah melalui Bandara Kalimarau, mulai hari ini, Selasa 18/5/2021, Klinik Berlian Bhakti telah membuka Pos Pelayanan Pemeriksaan Covid-19 dengan menggunakan alat periksa GeNose 19 di Bandara Kalimarau, Berau,

Pelayanan Pemeriksaan GeNose 19 Klinik Berlian Bhakti di Bandara Kalimarau buka setiap hari dari pukul 05.00 s/d 14.00 Wita.

Biaya yang dikenakan Klinik Berlian Bhakti Bandara Kalimarau untuk satu kali pemeriksaan adalah sebesar Rp. 60.000,-  dan hasilnya akan diketahui 5 –  10 menit kemudian, paling lama 10 menit.

Penggunaan alat pemeriksaan Tes GeNose C19 tersebut bisa menjadi alternatif tes COVID-19 sebagai syarat kebutuhan perjalanan, selain rapid test antigen maupun swab PCR.

Kedepan Klinik Berlian Bhakti juga akan menyediakan pelayanan Test Antigen di Bandara Kalimarau.

Seperti diketahui bahwa kelebihan tes GeNose hasil inovasi tim peneliti Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut adalah tingkat akurasi tes tinggi mencapai 93-95 persen, hasilnya bisa diketahui cepat, serta prosesnya lebih nyaman, cukup melalui embusan napas.

Syarat Tes GeNose :

Penumpang dianjurkan tidak makan/minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan proses pengambilan sampel melalui hembusan nafas ke kantong udara

Yang Perlu Diperhatikan Saat Pengambilan Sample

Menurut panduan, berikut langkah yang perlu diperhatikan saat melakukan pengambilan sampel menggunakan kantong udara pada layanan GeNose C19:

Melakukan pengambilan nafas yang dalam melalui hidung dan dihembuskan melalui mulut sebanyak tiga kali;

Pengambilan nafas pertama dan kedua dihembuskan melalui mulut dengan masker tertutup;

Pengambilan nafas ketiga dihembuskan dengan meniup ke dalam kantong udara sampai dengan kondisi kantong udara penuh;

Setelah kantong udara terisi penuh, segera tekan katup berwarna biru untuk menutup kantong udara.

Jika ditemukan hasil tes positif pada calon penumpang yang menggunakan GeNose C19, maka akan dilakukan pemeriksaan Test Antigen. (ksb)

 

 

 

 

Bagikan