BPBD: Meski Kasus Covid-19 Melandai Satgas Covid-19 Tetap Akan Awasi Protokol Kesehatan di Masyarakat

ANEWS, Berau –  Melihat masih banyaknya kerumunan warga masyarakat. khususnya di café-café dan rumah makan dan di tempat-tempat nongkrong warga seperti di sepanjang tepian pelabuhan di Tanjung Redeb sejak awal Idul Fitri, banyak warga lain yang peduli protokol kesehatan menyampaikan kekhawatirannya.

ANews, Senin, 17/5/2021 mencoba meminta tanggapan dari Thamrin, Kepala BPBD Berau, yang mengatakan bahwa memang edaran terkait untuk café-café dan rumah-rumah makan itu belum dicabut, namun pihaknya juga terus mengevaluasi kondisi yang ada terkait grafik covid-19 di Kabupaten Berau.

“Namun kami juga mengevaluasi sesuai Instruksi Bupati Berau,kalau perkembangan covid itu masih di atas 20 per hari perkembangannya, maka instruksi itu tidak akan dicabut, dan sekarang kami mengevaluasi alhamdulilah sudah mulai turun, kemarin kita evalusi hanya ada beberapa yag positif. tinggal sekitar 70an hari ini dan tetap menurun sampai melandai,”imbuhnya.

Terkait menurunnya pengawasan di lapangan, kepala BPBD itu mengakui agak menurun ditengarai petugas satgas mereka karena masih di suasana lebaran kemarin, jadi masih sibuk,

“Kami tetap akan mengawasi untuk penerapan pelaksanaan protocol Kesehatan, tetap dilaksanakan Itu harga mati pak, selama masih ada covid-19 maka protocol kesehatan tetap kita awasi,” ujarnya.

Mungkin akan tetap kita akan melaksanakan, khususnya tim gabungan, tambahnya.

Menutup wawancara, Thamrin menuturkan bahwa kemarin karena ada kekosongan jabatan Aisten I selaku kordinator pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan, dan sekarang sudah terisi mudah-mudahan di OPD terkait yang terlibat dalam pengawasan protokol kesehatan ini akan lebih aktif. (skf)

Bagikan