Follow kami di google berita

Lirik Masa Pemilihan Ketum KONI, Suryadi Pinta Pemuda-Pemudi Berau Dilibatkan Jadi Pengurus Cabor

A-News.id, Tanjung Redeb – Melirik masa pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Anggota Komisi III DPRD Berau Suryadi Marzuki menyikapi agar ketua terpilih lebih selektif dalam menetapkan orang sebagai pengurus cabang olahraga, Selasa (14/2/2023).

Pernyataan itu ia sampaikan karena keprihatinannya, melihat atlet daerah yang sejatinya berprestasi di bidang olahraganya masing-masing namun kerap diabaikan untuk menjadi pengurus cabang olahraga pada KONI.

Itu juga untuk menghindari istilah “ternak cabor”. Istilah tersebut menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut adalah kondisi dimana dalam struktur pengurus cabor pada KONI sebagian besar masih mempunyai ikatan keluarga.

“Kami berharap teman-teman yang diberikan amanah untuk memepimpin cabor minimal dia punya kepekaan, dia punya kepedulian kepada cabor, mohon ini calon pemimpin KONI kedepan setidaknya bisa memberi kesempatan kepada putra putra daerah yang terbaik,” jelasnya.

Jika itu bisa diwujudkan oleh kepengruusan selanjutnya, maka Suryadi yakin KONI Berau dapat menciptakan warna baru. Karena mampu melibatkan atlet yang merupakan pemuda-pemudi Kabupaten Berau.

Dengan strategi itu, ia juga meyakini tidak ada lagi ketimpangan yang terjadi antar sesama cabor, termasuk kebijakan-kebijakan yang diambil bisa lebih efektif dalam pembinaan 63 cabang olahraga yang ada di Bumi Batiwakkal.

“Mudah-mudahan pemimpin KONI kedepan lebih benar menseleksi, karena itu juga sangat erat kaitannya tentang pembinaan dan pengembangkan olahraga,” tandasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel