Follow kami di google berita

Lantik 50 Anggota PPK se-Kota Samarinda, Andi Harun Minta Semua Bekerja Dengan Cerdas

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun bersama Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat saat melantik beberapa anggota PPK/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun bersama Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat saat melantik beberapa anggota PPK/Ist)

Anews.id, Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda melantik seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Samarinda.

Pelantikan PPK yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Samarinda. Rabu (4/1/2022) tadi, dihadiri langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun.

Dalam sambutannya, Andi Harun mengingatkan untuk seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik bisa mengedepankan demokrasi dan tidak melukai netralitas pemilu 2024 mendatang.

“Keberadaan mereka (PPK) adalah satu kesatuan dalam penyelenggaraan Pemilu dan mengandung tanggung jawab, serta konsekuensi pekerjaan yang berat karena itulah yang dipegang oleh PPK dalam menjalankam tugas,” ungkap Andi Harun.

Tak hanya itu, AH sapaan karibnya menyebutkan KPU, Bawaslu, maupun PPK berpotensi untuk money politik atau politik uang.

“PPK ini sangat dibutuhkan pada tiap pemilu. Banyak partai yang berusaha mendekati PPK agar bisa mendapatkan bantuan membuat anggota legislatif dan partainya jadi pemenang,” ucapnya.

Kendati itu, orang nomor satu di kota Samarinda itu meminta agar seluruh PPK bisa bekerja keras dan cerdas di Pemilu 2024 mendatang.

“Persoalan dan masalah tidak boleh menjadikan semua PPK surut lantas kehilangan semangat. Karena segala konsekuensi yang bakal dihadapi dalam pemilu, harus bisa menjadi motivasi dalam diri yang dibangun dan bangkit menjadikan masalag itu adalah tantangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Samarinda melantik 50 anggota PPK, dari 10 kecamatan se-Kota Samarinda.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel