Follow kami di google berita

Pemilu 2024, KPU lantik 65 anggota PPK Kabupaten Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau gelar pelantikan serta pengambilan sumpah janji anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK). Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Bumi Segah, Rabu (4/1/2023).

“Ada 65 orang yang dilantik,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berau, Budi Harianto.

Sejumlah 65 orang itu, lanjutnya, merupakan anggota PPK yang terpilih dari tiga belas kecamatan yang ada di Kabupaten Berau. Anggota yang terpilih juga dituntut agar bertanggungjawab atas segala tugas yang berkaitan dengan pemilu pada tingkat kecamatan.

“Tentunya kita tuntut untuk bekerja secara maksimal dengan jujur, sehingga bagaimana yang diharapkan pada pemilu 2024 mendatang dapat berlancan lancar aman dan sukses,” sambungnya.

Tak hanya itu, keterwakilan minimal satu wanita anggota PPK di setiap kecamatan juga telah terpenuhi. Budi berharap, agar semua PPK yang telah dilantik dapat melengkapi keperluan sekretariat di daerahnya masing-masing.

“Kepada semua PPK diharapkan segera menempatkan sekretariat terkait perlengkapan serta koordinasi dengan bagian yang berkepentingan pada wilayah masing-masing, selamat untuk kepada PPK yang baru saja dilantik,” bebernya.

“Kemudian setelah pelantikan ini, para PPK yang telah dilantik akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama 1 hari,” ujar Budi.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih menyampaikan, dengan waktu yang terbilang cukup singkat yakni tersisa 1 tahun dari sekarang, para anggota yang terlibat dalam menyukseskan pemilu 2024 dituntut agar melakukan persiapan yang matang agar pemilu 2024 dapat berjalan sukses.

“Bukan waktu yang lama untuk melakukan persiapan baik itu sarana maupun sumber daya manusia. Selain itu, PPK ini merupakan salah satu unsur vital dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Sri Juniarsih berharap, agar pesta demokrasi 2024 mendatang dapat berjalan aman dan lancar. Dengan melibatkan partisipasi publik diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara terutama untuk Kabupaten Berau.

“Mari kita jaga kondusifitas dan tingkatkan solidaritas, persatuan dan kesatuan, penting juga bagi saudara-saudara sekalian untuk memberikan pencerdasar kepada masyarakat melalui pemahaman yang hilistik terkait pemilu,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel