Follow kami di google berita

KSOP Gresik Tingkatkan Pengawasan dan Patroli di Wilayah Kerja

A-News.id, Gresik – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik terus berupaya meningkatkan pengawasan dan patroli pada kegiatan kepelabuhanan di wilayah kerja Pelabuhan Gresik. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan, menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran serta mendorong peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB).

Kepala KSOP Gresik, Hotman Siagian, mengatakan bahwa pengawasan dan patroli dilakukan secara rutin di seluruh wilayah kerja KSOP Gresik, termasuk di BUP PT. Siam Maspion Terminal, TUKS PT. Karya Indah Alam Sejahtera, dan TUKS PT. Petrokimia Gresik.

“Dalam pengawasan ini, kami melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan operasional perusahaan sekaligus memastikan bahwa kegiatan sesuai dengan izin yang dimiliki di wilayah kerja,” kata Hotman.

Pada kesempatan tersebut, Hotman juga menyampaikan kepada pihak pemilik BUP dan TUKS agar mentaati peraturan perundang-undangan dan ketentuan di bidang kepelabuhanan, lalu lintas angkutan di perairan, keselamatan pelayaran, dan perlindungan lingkungan maritim. Hal ini guna mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran.

“Selain itu, pihak pemilik BUP dan TUKS juga harus memelihara Sarana Bantu Navigasi Pelayaran, alur pelayaran, kolam pelabuhan, dan fasilitas yang diperlukan untuk menjamin keselamatan pelayaran serta kelancaran arus lalu lintas kapal dan barang,” ujar Hotman.

KSOP Gresik akan terus berupaya mendorong peningkatan pelayanan publik di wilayah kerja Pelabuhan Gresik. Kegiatan pengawasan dan patroli ini diharapkan dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan pelayaran serta meningkatkan PNPB. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel