Follow kami di google berita

Laksanakan Vaksinasi, Ratusan Orang Padati Kantor UPP Kelas II Tanjung Redeb

A-News.id, Berau — Ratusan masyarakat memadati Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, guna mendapat vaksinasi covid-19. Polres Berau dan Polsek Tanjung Redeb turunkan personel vaksinasi dan penjagaan.

Kepala KUPP Tanjung Redeb, Hotman Siagian melalui Ketua Panitia Pelaksana KUPP Kelas II Tanjung Redeb Triyanto mengatakan, animo masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin masih terbilang tinggi. Pasalnya, masih ada masyarakat yang belum mendapat vaksin tahap tiga atau booster.

“Alhamdulillah hari ini (Sabtu) kegiatan berjalan lancar. Animo masyarakat juga sangat tinggi,” ujarnya di lokasi vaksinasi. Sabtu,(14/5/2022).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan sinergitas dan kerja sama antara pihaknya dengan Polres Berau dan Polsek Tanjung Redeb.

“Ini adalah wujud sinergitas dan kerjasama dalam tugas melayani masyarakat. Kami berusaha untuk terus bersinergi,” katanya.

Diterangkannya, kegiatan ini juga merupakan wujud partisipasi dalam proses pemenuhan Herd Imunity sesuai dengan arah Presiden RI Joko Widodo.

“Tentunya ini adalah arahan yang harus dilaksanakan,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga merupakan kegiatan kedua yang telah dilaksanakan, setelah tahun 2021 melaksanakan kegiatan yang sama dengan baik dan suskses. Kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan dikemudian hari.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Redeb, Hotma Simalango mengatakan, ada 14 personel vaksinator yang bertugas dari Polres Berau dalam kegiatan vaksiniasi.

“Iya ini tim vaksinasi dari Polres,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pencapaian vaksinasi di Bumi Batiwakkal belum mencapai 100 persen. Sehingga, upaya jemput bola dan sinergitas harus terus digalakkan.

“Vaksin dosis satu sekiranya 95 persen, vaksin dosis dua masih sekira 60 persen, vaksin dosis tiga baru sekira 30 persen. Itu makanya harus dikejar terus,” bebernya.

Lanjutnya, ada 400 dosis lebih yang disiapkan pada giat kali ini. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dengan menerapkan protokol kesehatan. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel