Follow kami di google berita

Disnakertrans Berau Seleksi 137 Pencaker Untuk Mengikuti Pelatihan Mekanik Alat Berat di BLK Samarinda

A-News.id, Tanjung Redeb — Untuk meningkatkan kemampuan para pencari kerja (pencaker) khususnya dibidang mekanik alat berat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Berau Jumat (14/4) pagi di Kantor Disnakertrans melakukan seleksi untuk 137 pencaker untuk mendapatkan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Kalimantan Timur.

“Yang mendaftar ada 150 orang tapi yang ikut hanya 137 orang,” ujar Kepala Disnakertrans Berau, Junaidi.

Para pencaker akan mengikuti beberapa tahapan seleksi yaitu seleksi tes secara tertulis kemudian dilanjutkan dengan wawancara. Usai melakukan wawancara pencaker akan menunggu hasil melalui pengumuman yang akan diumumkan oleh Disnakertrans Berau.

Dijelaskannya lebih lanjut, peminat pelatihan ini sangat banyak namun hanya 16 orang saja yang dicari untuk mendapatkan pelatihan di BLK Samarinda jika memenuhi persyaratan dan dinyatakan lolos.

“Insya Allah yang akan diambil 16 orang,” jelasnya.

Para pencaker di BLK Samarinda nantinya akan dibekali ilmu selama 67 hari atau 2 bulan tambah 1 minggu. Para pencaker juga akan mendapatkan uang saku, bahkan tiket pesawat pulang pergi.

“Uang saku, pesawat PP, dan diasramakan di BLK Sertifikat di Samarinda,” tambahnya.

Junaidi berharap. usai para pencaker telah mengikuti kegiatan tersebut dapat menggunakan ilmunya untuk mencari kerja yang saat ini banyak dibutuhkan diberbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Berau. (nov).

Bagikan

Subscribe to Our Channel