Follow kami di google berita

Laila Fatihah Tanggapi Permasalahan Pemkot Samarinda Dan MLG

A-news.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda saat ini tengah mengevaluasi kejasama dengan PT Samaco yang mengelola Mahakam Lampion Garden (MLG).

Diketahui, setelah meninjau riwayat kerjasama dengan PT Samaco sejak tahun 2017, akhirnya Pemkot Samarinda akan memutuskan kerjasama.

Menanggapi permasalahan tersebut, anggota komisi 2 DPRD Samarinda, Laila Fatihah mengatakan sesuai dengan perjanjian PT Samaco dengan Pemkot memang harus di kaji lebih dalam.

Bahkan dirinya menegaskan kalau memang PT Samaco tidak mempunyai itikad baik dalam penyelesaian permasalahan ini, dirinya setuju dengan keputusan Pemkot untuk memutus kerjasama.

“Tapi banyak hal yang harus dipertimbangkan lagi oleh Pemkot jika memang keputusannya seperti itu. Pemkot harus memikirkan lagi dampak sosialnya seperti apa jika memutuskan kerjasama, karena disana banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” ungkap Laila saat dihubungi melalui sambungan seluler. Kamis (3/2/2022).

“Kalau memang bisa di diskusikan duduk bersama ya silahkan,” sambungnya.

Disinggung pemutusan kerjasama tersebut lantaran tidak ada kontribusi dari PT Samaco terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Laila menjelaskan setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) pihak PT Samaco sempat membayar sekitar Rp 300 juta secara mengangsur walaupun tidak tempat waktu.

“Ini juga merupakan suatu pertimbangan, apabila PT Samaco ini menunda pokok dan bunga harian itu akan terus berjalan. Karena walaupun itu kerjasama itu diputus oleh Pemkot, pihak PT Samaco harus tetap membayar tunggakan,” jelasnya.

“karena itu akan menjadi piutang dari Bapenda dan mereka akan diperiksa terus dan itu kewajiban pemkot dalam hal ini OPDnya Bapenda untuk menarik,” sambungnya.

Kendati itu, Politisi PPP tersebut, menyampaikan akan memanggil pihak PT Samaco untuk menanyakan itikad baik mereka terkait permasalahan dengan Pemkot Samarinda.

“Kalau dari Pemkot kan kami sudah mendengar keluhannya, karena disini sebagai mediator kami juga nanti akan memanggil pihak PT Samaco untuk mendengar itikad baik dari mereka,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel