Follow kami di google berita

Laila Fatihah Perumdam Tirta Kencana Aktif Tanggapi Keluhan Masyarakat

(Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah meminta agar Perumdam Tirta Kencana bisa lebih aktif dalam merespon keluhan masyarakat.

Laila sapaan karibnya menilai sebagai perusahaan daerah yang melayani kebutuhan publik, Perumdam Tirta Kencana tidak boleh mengabaikan keluhan masyarakat yang dapat berdampak signifikan.

Laila mengatakan, “Harusnya sebagai perusahaan daerah yang melayani kebutuhan masyarakat, mereka tidak boleh abai. Karena keluhan mereka ini dialami langsung dan berdampak,” Ungkapnya. Jum’at (20/10/2023).

Lebih lanjut, Laila menjelaskan bahwa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat juga dapat menjadi masukan berharga bagi Perumdam Tirta Kencana untuk melakukan evaluasi dan perbaikan.

“Komisi II DPRD masih sering menerima masukan teknis dari masyarakat, dan Perumdam Tirta Kencana telah mengakui hal ini dalam pertemuan mereka,” Jelasnya.

Politisi dari fraksi PPP itu berharap agar Perumdam Tirta Kencana tidak hanya fokus pada perbaikan kebocoran di luar, meskipun itu juga penting. Namun, mereka juga harus memperhatikan masukan dari masyarakat yang selama ini banyak ditunda dalam proses perbaikannya.

“Tapi juga proaktif mengatasi kebocoran di dalam atau yang merugikan masyarakat. Karena itu juga bentuk pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, saat ini pemerintah telah menaikkan tarif PDAM. Harusnya dibarengi pelayanan ditingkatkan, bahkan jika tarif tidak dinaikkan, pelayanan juga harus ditingkatkan,” Pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel