Follow kami di google berita

Lahan BLK Sudah Siap, Tinggal Desain Kontruksi dan Bangunan

A-news.id, Tanjung Redeb — Wacana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Berau bukan hanya sekadar wacana. Hingga saat ini progres wacana pembangunan BLK tersebut ada perkembangan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau, Zulkifli Ashari mengatakan pembangunan BLK ini tinggal proses desain dan pembangunan kontruksi. Namun hal ini merupakan kewenang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau.

“Semua progres sudah selesai, kesiapan lahan juga telah sesuai regulasi,” ujarnya.

Adapun luas lahan yang digunakan untuk pembangunan BLK ini yakni sekitar 45.516 m2 atau seluas 4,5 hektar. Penerbitan lokasi ini sudah dilakukan pada tanggal 9 Mei 2023 oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Berau.

“Lahan sudah ada, saya harap desain BLK nantinya cukup memadai dan dapat lebih lengkap dari BLK yang ada di Kaltim, seperti Kota Samarinda dan Kota Balikpapan,” tuturnya.

Dirinya menekankan bahwa Kabupaten Berau sudah saatnya memiliki BLK, nantinya BLK ini akan difokuskan untuk penyelenggaraan pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat, tertutama tenaga kerja lokal.

“Akan kita bisa meningkatkan skill SDM kita khususnya tenaga kerja lokal Kabupaten Berau,” katanya.

“Jika kita dapat menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan kerja di sini, kami akan melakukannya. Jika ada pelatihan khusus yang belum tersedia di Berau, kami akan mengirimkan peserta keluar daerah, baik di wilayah Kaltim maupun di luar Kaltim,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel