Follow kami di google berita

Iccang Sidak Program Bedah Rumah, Pastikan Sesuai Sasaran dan Bermanfaat untuk Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, Muhammad Ichsan Rapi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah rumah penerima program bedah rumah di Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (19/12/2023).

Kunjungan tersebut merupakan upaya dirinya untuk mengecek dan mengevaluasi hasil program bedah rumah yang telah dijalankan oleh pemerintah. Apalagi program bedah rumah dengan nama Aladin (atap, lantai, dinding) ini merupakan bantuan dari aspirasi M Ichsan Rapi selaku anggota DPRD Berau daerah pemilihan Tanjung Redeb.

Dalam sidak tersebut, pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini turut didampingi oleh pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Berau. Sidak dilakukan dengan cara meninjau langsung kondisi rumah penerima bantuan yang sudah direnovasi.

Dirinya menjelaskan, bantuan aspirasi bedah rumah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat yang tidak mampu. Bantuan tersebut berupa renovasi atap, lantai dan dinding (Aladin).

“Kami ingin melakukan evaluasi terhadap program bedah rumah yang telah dijalankan sejauh ini, apakah ada kendala atau tidak, dan apakah bantuan yang diberikan sudah sesuai sasaran yang diinginkan,” jelasnya.

“Kami ingin memastikan bahwa dana yang telah digunakan untuk program ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” lanjutnya

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, secara keseluruhan, program bedah rumah menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Saya harap melalui program ini masyarakat kurang mampu bisa mendapat hunian yang layak. Masyarakat yang menerima program ini juga mengaku sangat puas,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Siti Dahlia, warga RT 11 Kelurahan Gunung Panjang, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Berau khususnya kepada anggota DPRD Berau M Ichsan Rapi yang telah memberikan bantuan bedah rumah melalui aspirasinya.

“Tentu kami berterimakasih. Dengan adanya bantuan ini, rumah kami yang tadinya atap dan dindingnya bocor, sudah diperbaiki,” katanya.

Hal senada disampaikan Riswandi, warga RT 12, Gunung Panjang. Sebagai penerima manfaat bedah rumah, dirinya mengaku sangat terbantu karena rumah yang ditempati mendapat perhatian.

“Program ini sangat membantu kami sebagai masyarakat kecil. Terima kasih atas bantuan bedah rumah aspirasi anggota DPRD Berau M Ichsan Rapi,” katanya.

Dirinya berharap program ini terus berjalan sehingga masyarakat yang membutuhkan khusunya di wilayah Tanjung Redeb dapat merasakan program tersebut. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel