Follow kami di google berita

Kunker Ke Berau, KaBINDA Kaltim Sebut Berau Kondusif dan Tidak Ada Masalah

A-News.id, Berau — Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (KaBINDA) Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau guna menjalin silaturahmi bersama pemerintah daerah agar dapat menjadikan Berau tetap kondusif dan jauh dari permasalahan, Rabu (05/01/2022).

Pertemuan yang dilaksanakan di salah satu Cafe di Jalan Karang Mulyo Kecamatan Tanjung Redeb tersebut disambut hangat oleh Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Forkopimda serta Kepala OPD Berau.

“Ini wujud terima kasih saya karena telah menerima anggota saya disini dan kami juga berusaha membantu bagaimana menciptakan Berau yang damai, kondusif dan jauh dari permasalahan, jadi kita bekerjasama antara Kodim, Polres, Bupati, semuanya untuk Berau, ” ujar KaBINDA Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara.

Menurutnya, apabila wilayah terjadi ketidakkompakan atau terjadi sesuatu, pastinya wilayah tersebut akan dipertaruhkan dan sulit untuk memulilhkannya kembali.

“Maka kita jaga semua Berau ini supaya Baik,” jelasnya.

Hingga saat ini, Danni menilai bahwa Kabupaten Berau sejauh ini masih kondusif secara keseluruhan, bahkan capaian vaksinasi di Berau dianggap cukup tinggi.

“Mudah mudahan herd immunity yang sudah terbentuk sekarang itu makin meningkat, diharapkan agenda selanjutnya ada booster. Dan kami akan berusaha untuk bekerjasama bagaimana supaya bisa diserap oleh masyarakat yang ada di Berau ini,” katanya.

Untuk capaian vaksinasi di Kaltim telah mencapai seratus empat puluh ribu dan untuk Berau sendiri sudah mencapai tiga ribu.

“Dan itu tidak berhenti disini, nanti kedepan kalau ada vaksinasi lagi kami akan berusaha menyentuh pulau-pulau yang terluar masyarakat yang belum tersentuh program lainnya. Kedepannya kami akan laksanakan vaksin dosis tiga atau booster. Kalau sesuai program pemerintah kan, tanggal 12 Januari sudah dimulai. Itu tinggal instruksi dari atas tindak lanjutnya kapan bisa dilaksanakan di wilayah-wilayah,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Berau Sri Juniarsih mengharapkan kunjungan tersebut merupakan kerjasama yang baik kedepan serta dapat dipastikan Kabupaten Berau semakin kondusif.

“Dan ketika ada hal-hal yang dikoordinasikan beliau insya allah siap membuka diri untuk menyambung komunikasi dengan kami. Kami siap ketika ada bantuan dari luar provinsii ataupun pusat, supaya Berau lebih kondusif lagi dan bebas Covid-19,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel