Follow kami di google berita

KPKTP GANDENG KNPI, BENTUK KTP UNTUK PENGAWAS PEMBANGUNAN KALTIM

ANews, Samarinda – Komisariat Pusat Komite Transparansi Pembangunan (KPKTP) Pusat Provinsi Kaltim melaksanakan Launching dan pengukuhan pengurus Komite Transparansi Pembangunan (KTP) periode 2021-2026 dengan menggandeng organisasi kepemudaan KNPI. Dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Samarinda lantai 17, Sabtu 23 Januari 2021.

Pengurus KTP yang dilantik sebagai Badan Pengawas :
Ketua : Drs Achmad Nur Syah Alam
Sekretaris : Syarifuddin
Anggota : Adi Purwanto

Ketua Majelis Pendiri M Husni Fachruddin mengatakan, dibentuknya KTP ini adalah yang kali pertama di Indonesia dan Kaltim sebagai pusatnya.

Pembentukan KTP juga menggandeng organisasi kepemudaan KNPI dan kedepan akan juga menggandeng organisasi lainnya untuk bergabung dengan tujuan yang sama, yaitu mengawal dan mengawasi pembangunan Kaltim untuk lebih transparan dan akuntabel.

“Kaltim harus lebih baik, apalagi Kaltim akan menjadi ibu kota negara baru. Kita memang menggandeng organisasi kepemudaan untuk pengawasan pemerintah di Kaltim,” katanya.

Lanjutnya, pria yang kerap disapa Ayub ini berharap setelah terbentuknya KTP ini pihaknya akan membentuk lagi dijenjang di tingkat provinsi seluruh Indonesia.

“Kami akan bentuk KTP ini dijenjang tingkat provinsi, kabupaten/kota, sampai kecamatan di seluruh Indonesia. Dan para anak muda agar tidak pragmatis yang materialisti, dan bisa mengandalkan kualifikasinya dan kualitasnya sendiri”, pungkasnya.

Untuk mandatnya sendiri di Kabupaten Berau sebagai ketua KTP yaitu Abdus Salam. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel