Follow kami di google berita

Komunitas Samarinda Muda Berikan Bantuan Sosial Untuk Yayasan JAMS

Anews.id, Samarinda  – Komunitas Samarinda Muda menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada yayasan Join Adulam Ministry Samarinda (JAMS). Minggu (24/4/2022).

Diketahui, JAMS merupakan sebuah yayasan yang menampung dan membina para seluruh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalam kesempatan itu, ketua umum komunitas Samarinda Muda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun terlihat memberikan sejumlah bantuan pokok dan uang tunai kepada yayasan JAMS.

“Saya merasa terharu sekali melihat mereka ini berjuang untuk sembuh,” ungkap Afif sapaan karibnya.

Afif menjelaskan dipilihnya yayasan JAMS menjadi sebagai salah satu target yang diberikan bantuan lantaran ia mendengar bahwa yayasan tersebut jarang dikunjungi.

“Kami taunya dari salah satu teman kami yang mengusulkan kalau ini (yayasan JAMS) jarang didatangi. Makanya berinisiatif untuk memberikan bantuan ke sini,” jelas Afif.

“Artinya semua manusia itu punya hak yang sama, walaupun dia kehilangan kewajaran akal sehat,” sambungnya.

Kendati itu, Afif berharap Samarinda Muda bisa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Samarinda sesuai tagline Pemerintah Kota Samarinda.

“Kita siap bersinergi memberikan ide gagasan yang segar sesuai kapasitas anak muda, dan tentunya siap terlibat aktif dalam pembangunan segala kini di kota ini (Samarinda),” pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu staff yayasan JAMS, Diana menjelaskan, berdirinya yayasan ini sejak tahun 1999, yang didirkan oleh Johan bersama sang istri Rina.

Pada tahun 2008 Joha sebagai pencetus yayasan JAMS meninggal dunia dan dilanjutkan oleh sang istri Rina.

“Bantuan dari Samarinda Muda yang dipimpin Afif, kita sangat senang. Ternyata kita tidak sendirian,” ujar Diana staf yayasan JAMS.

Kedatangan Samarinda Muda ini menunjukkan perhatian, dan para penyandang ODGJ pun senang.

“ikut tertawa, ternyata masih ada orang dari luar yang care, tidak takut terhadapa mereka (ODGJ) dan tidak memberi jarak,” lanjutnya.

Diana menjelaskan, yayasan JAMS merawat 151 penyandang ODGJ, dengan jenis kelamin pria 100 orang, dan jenis kelamin wanita 51 orang.

“Harapanya tetap berlanjut, bukan hari ini saja. Karena mereka penyandang ODGJ sangat membutuhkan perhatian. Kami yayasan JAMS sangat trimakasih terhadap Samarinda Muda,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam aksi sosial itu, kelompok Samarinda Muda memberikan bantuan berupa, 4 buah kipas angin, 10 buah tilam, sembako, kebutuhan kebersihan, dan baju bekas.

Bagikan

Subscribe to Our Channel