Komisi I DPRD Berau Usulkan Penambahan SMA

TANJUNG REDEB – Masih ada kecamatan yang tidak memiliki sekolah tingkat atas di kabupaten Berau. Hal itu kerap masuk dalam laporan yang diterima ketua komisi I DPRD Berau, Peri Kombong. Baik laporan tidak langsung maupun yang langsung disampaikan masyarakat kepada dirinya.  Desakan itu mengingat kesulitan yang dihadapi calon siswa SMA sederajat.

Salah satunya Kecamatan Segah. Alhasil, mereka terpaksa melanjutkan sekolah yang tidak selaras dengan keinginan. Tak sedikit dari mereka yang merasa tidak nyaman justru berhenti di pertengahan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong mengatakan sudah mengusulkan hal tersebut ke pihak provinsi. Hal itu dilakukan lantaran kewenangan membangun SMA baru merupakan ranah Pemerintah Provinsi.

“Kita sudah usulkan ke provinsi,” ungkapnya.

Persoalan ini juga bahkan telah disampaikan langsung kepada Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK yang juga mantan Bupati dua periode di Berau.

Sehingga dirinya mengaku saat ini juga tengah menunggu realisasi dari usulan tersebut. Sebagai wakil rakyat Berau, DPRD Berau sudah berusaha menyampaikan keinginan masyarakat tersebut.

Dirinya berharap, SMA baru bagi warga di Kecamatan Segah dapat segera terealisasi. Hal ini tentu untuk menyiapkan generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan di Bumi Batiwakkal.

“Mereka kan calon penerus kita, harapannya semoga mereka bisa mengenyam pendidikan dengan nyaman sehingga bermanfaat bagi sesamanya,” tandasnya. (*)

Bagikan