Follow kami di google berita

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pemilu 2024

(Foto: Ketua Pansus Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah DPRD Kaltim, Nidya Listyono/Ist)
(Foto: Ketua Pansus Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah DPRD Kaltim, Nidya Listyono/Ist)

Anews.id, Samarinda – Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono berharap masyarakat tidak melakukan hal yang tidak baik ataupun sesuatu yang dapat memecah belah persatuan sehingga dapat merugikan bangsa. Hal itu dikatakannya mengingat menyambut pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang

“Berpolitik ada kontesnya sendiri, makanya perlu diikuti kontes secara sportif dan jangan malah dijadikan senjata untuk merugikan orang lain,” ungkapnya.

Menurut Nidya, pemerintah dan penyelenggara pemilu juga harus berpikir agar masyarakat paham dan dapat melakukan apa yang telah disosialisasikan sehingga kecintaan bangsa Indonesia terus terawat.

“Makanya sosialisasi soal momentum politik itu rutin dilakukan agar masyarakat paham mekanismenya seperti apa nanti. Jangan sampai ada yang salah kiprah malah menjadikan itu adalah sesuatu perpecahan,” sebutnya.

Nidya juga mengajak masyarakat agar lebih pintar dalam berpikir sehingga isu-isu sara yang dapat merugikan bisa terhindarkan, terutama pada lingkungan sosial.

“Perlu ada yang dikolaborasikan bersama masyarakat untuk menepis isu-isu sara dalam menyambut momentum politik itu, isu sara itu tidak baik dilakukan untuk bangsa ini,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel