Follow kami di google berita

Tampilkan Produk Kerajinan Berau di Expo Internasional Sabah 2023

A-News.id, Kinabalu – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Berau, mengikuti ajang Expo Internasional Sabah 2023 di Kinabalu Malaysia, yang berlangsung 21 hingga 24 September 2023. Dipimpin langsung Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis, rombongan Berau membawa berbagai kerajinan tangan yang tak kalah bersaing dengan produk negara lain. Event terbesar ini juga dihadiri lebih dari 20 negara

Membawa misi promosi kerajinan daerah mendunia, Tim Dekranasda Berau tampil  dengan beragam produk kerajinan tangan yang merefleksikan keindahan alam dan kearifan lokal Bumi Batiwakkal. Diantara produk-produk tersebut adalah kerajinan perabotan berbahan dasar kayu ulin, anyaman khas pedalaman Kabupaten Berau, dan berbagai karya seni lainnya. Stand Dekranasda Berau menjadi salah satu daya tarik utama di Sabah International Expo 2023 ini.

Tidak hanya memamerkan produk kerajinan, pada Expo Internasional Sabah yang diikuti berbagai negara di dunia ini, Dekranasda Berau juga turut mempromosikan keindahan alam Bumi Batiwakkal. Destinasi pariwisata mulai pesisir, kepulauan, pedalaman dan wisata sejarah ditampilkan dan menggugah pengunjung untuk berwisata ke Kabupaten Berau.

Dalam gelaran Expo Internasional Sabah, Stand Dekranasda Kabupaten Berau dikunjungi Mr. YB PHOONG JIN ZHE, Minister Of Industrial Depelovment and Enterpreneurship (MIDE), (Mentri Pembangunan Perindustrian dan Keusahawanan merangkap Adun Luyang) Malaysia. Selain itu juga dikunjungi Mr. Rusmin Lawin Global Ambassador of Real Estate Indonesia in Promoting Indonesia and Asia (Duta Promosi Indonesia). Serta Datu Seri Panglima Haji Masidi Manjun Minister of Finance Sabah (Menteri Keuangan Sabah).

Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis, mengatakan pameran diluar negara ini, baru kali pertama diikuti Dekranasda Berau. Dirinya memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kesempatan berharga ini untuk bisa memamerkan kerajinan daerah dan keindahan Berau kepada dunia.

“Kita berharap dengan event ini tidak hanya mengenalkan kerajinan daerah, tetapi akan banyak wisatawan dari Kinabalu ke Kabupaten Berau,” ucapnya.

Melalui ajang ini dikatakan Sri Aslinda juga merupakan bagian dari upaya Dekranasda Berau dalam mendukung komitmen Pemkab Berau, untuk terus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Berau naik kelas.

“Kita dorong UMKM untuk terus naik kelas mendunia,” pungkasnya. (Prokopim/ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel