Follow kami di google berita

Karang Taruna Peringati Sumpah Pemuda, Momentum Bangkitkan Jiwa Kepemudaan 

A-News.id, Tanjung Redeb – Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb pada Jumat (28/10/2022), menjadi momentum spesial bagi Karang Taruna Berau dalam membangkitkan jiwa kepemudaan dalam membangun bangsa.

Wakil Ketua MPKT Berau, Durahman menyebut, kegiatan sumpah pemuda tidak hanya sebatas kegiatan seremonial biasa. Namun, memiliki makna khusus yang harus dipedomani pemuda, khususnya di Kabupaten Berau. Sumpah pemuda arti semangat perjuangan pemuda demi kemerdekaan.

“Makanya, hari ini saya menerjunkan anggota ikut upacara supaya mengetahui makna dari sumpah pemuda. Untuk dijadikan teladan dan inspirasi mereka,” ucapnya.

Jika jiwa sumpah pemuda sudah diimplementasikan anggotanya, visi dan misi Karang Taruna Berau dapat berjalan dengan optimal. Meski diakuinya, banyak program yang belum terlaksana dan terwujud.

“Dalam waktu dekat kami akan laksanakan donor darah,” katanya.

Tidak hanya itu. Sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, pihaknya akan memberikan pelatihan kewirausahaan melalui Bulan Bakti Karang Taruna.

“Saat ini sedang kami matangkan. Mudah-mudahan dapat terlaksana tahun depan,” tandasnya. (JUN)

Bagikan

Subscribe to Our Channel