Follow kami di google berita

Pemkot Samarinda Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Hero Minta Seluruh ASN dan Tenaga Honorer Bangun Semangat Pemuda

(Foto: Jajaran Pemkot Samarinda saat melakukan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda/Ist

Anews.id, Samarinda – Untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda menggelar upacara di halaman parkir Balai Kota (Balaikota). Jum’at (28/10/2022).

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Hero Mardanus Satyawan.

Dalam sambutannya, Hero menuturkan hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 untuk menghadirkan sejarah masa lalu agar direnungi, dipelajari, dan ditemukan kristalisasi sebagai tauladan dan inspirasi penggerak menuju visi bangsa yang baik.

“Hari sumpah pemuda ini juga memberikan kit acara menyikapi perbedaan sikap promodial, suku, agama, ras, dan kultur,” ungkap Hero kepada seluruh ASN dan honorer yang mengikuti upacara.

(Sekretaris Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan saat menjadi inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda/Ist)

Selain itu, Hero juga menambahkan sebagai pemuda bahwa kita harus tegak dan bisa membaca perkembangan zaman.

Oleh sebab itu, Hero pun berharap di hari Sumpah Pemuda ini seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkup Pemkot Samarinda bisa meningkatkan semangat berjuang dalam membangun persatuan dan kesatuan.

“Pemuda di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya di Samaridan bisa mendukung terbentuknya Ibu Kota Negara (IKN) dan menjadi Indonesia lebih baik,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel