GELAR RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ, EKO ELYASMOKO: USULAN PENGUTAMAAN TRANSEGENDER PEREMPUAN DI SEKOLAH SIAP AKAN DIPIKIRKAN

ANews, Samarinda – DPRD Samarinda menggelar rapat paripurna terkait hasil penyampaian Laporan Hasil Kerja pansus LKPj terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2020. Di ruang rapat paripurna DPRD Samarinda, pada hari Senin 26 April 2021, lalu.

Ketua pansus LKPj Eko Elyasmoko mengatakan pihaknya sudah melaporkan apa saja yang sudah di sampaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di paripurna ini.

“Yang jelas kita sudah laporkan, dari hasil RDP yang kemaren-kemaren, dan hasil tanggapan mereka, kita sudah sampaikan semuanya di internal tadi,” ungkapnya melalui sambungan seluler. Rabu 28 April 2021.

Disinggung masalah pembangunan sekolah, Eko menjelaskan, bahwa program tersebut sudah masuk, namun ada masih ada kendala lantaran terbentur karena lelang.

“Itu sudah masuk di program saya, bangunan sekolah itu udah terserap, bahkan sudah mencapai 80%, namun ada juga yang belum dilaksanakan karena terbentur lelang,” jelasnya.

Politisi dari fraksi Demokrat tersebut, sudah mendapatkan usulan dari komisi 4 agar ada pengutamaan transgender untuk perempuan agar lebih di prioritaskan.

“Ada juga usulan lagi dari komisi 4 untuk pengutamaan transgender untuk perempuan. Nah jadi sekarang pembangunan apalagi sekolahan muridnya sampai 400 namun wc nya cuma 10 atau 20, artinya nanti kita minta itu pembangunan yang untuk transgender agar dipikirkan juga,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan