Follow kami di google berita

Kerja Bakti Perlu Dirajut Kembali

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah meminta agar usulan-usulan dari setiap lurah dapat direaliasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Berau.

“Karena banyak usulan yang sudah 10 tahun bahkan ada camat mengatakan usulan sudah 24 tahun,” ujar Syarifatul.

Banyak usulan dari kecamatan setempat yang berhubungan langsung dengan kemampuan anggaran ditambah dengan masa pandemi saat ini tentu anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Kita mungkin lanjutkan dengan rapat pembahasan anggaran ditingkat komisi dengan kami, karena permasalahan tadi kaya di Tanjung Redeb itu kan memang saluran drainase terpusat, di satu tempat juga akan kami wacanakan dengan tim teknis agar dapat turun,” ungkapnya usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (1/3/2022).

Perihal permasalahan banjir ketika hujan lebat hingga saat ini belum teratasi, namun upaya pemerintah untuk jangka pendek saat ini yaitu menggali endapan lumpur yang menumpuk di drainase.

“Mungkin di dalam banyak lumpur, sedimentasi tebal bisa juga karena air nya terlalu besar jadinya tidak mampu menampung sehingga perlu tim teknis turun dibuat sodetan satu lagi biar tembus ke Gang Karomah, itu juga akan kita tindak lanjuti karena kalau permasalahan ini terjadi terus menerus kasihan warga,” jelasnya.

Meski anggaran terbatas, Syarifatul menuturkan harus ada kerjasama semua, karena hal ini bukan semata-mata tugas pemerintah saja yang diprioritaskan namun kesadaran masyarakat juga agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“Untuk melaksanakan kerja bakti perlu dirajut kembali jadi kita semua besinergi melalui RT, Kelurahan, Camat dan dengan OPD dengan kami DPRD bersinergitas yang baik, semua kita lakukan bersama untuk mengatasi banjir,” tandasnya. (ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel