Follow kami di google berita

Kerja Bakti Jumat Bersih, Wabup Pesan Kegiatan Digelar Rutin di Setiap Sudut Kota

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemandangan gotong royong bersih-bersih lingkungan terlihat di ujung tepian Ahmad Yani, Kecamatan Tanjung Redeb, Jumat (4/11/2022) pagi.

Bagaimana tidak, mulai dari instansi pemerintahan, organisasi mahasiswa hingga masyarakat saling bahu membahu membersihkan kawasan dalan kota tersebut. Semua sampah plastik yang berada di tepi bantaran sungai hingga semak belukar yang menjalar tidak lepas dari sasaran kerja bakti.

Wakil Bupati Berau Gamalis yang ikut memantau pelaksanaan kerja bakti mengaku, kawasan yang berada di ujung tepian Ahmad Yani sejatinya merupakan lokasi hijau serta berada di pusat kota Tanjung Redeb ibukota Kabupaten Berau.

Dirinya mengaku, bersih-bersih lokasi tersebut sudah semestinya dilakukan. Agar cerminan dari kota Kabupaten Berau yang berulang kali menyabet prestasi Adiwiyata tetap terjaga.

Tak hanya itu, menjaga kawasan kota tetap bersih juga untuk menciptakan keindahan bagi para tamu yang datang berkunjung ke Bumi Batiwakkal terlebih saat ini Berau tengah bersiap sebagai tuan rumah dalam menyambut pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-7 Kaltim.

“Jadi lokasi ujung tepian Ahmad Yani sudah kita jadikan objek lokasi pembersihan jumat bersih, mudah-mudahan jumat bersih seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap sudut kota Tanjung Redeb,” jelasnya.

“Dengan harapan wajah Tanjung Redeb sebagai ibukota Kabupaten Berau bisa lebih terlihat indah dan lebih baik lagi seperti biasanya apalagi nanti menyambut menghadapi masa-masa porprov, tentu kita harus menampilkan pemandangan kota yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari mahasiswa, Jalaluddin menyatakan, langkah yang dilaksanakan oleh pemkab Berau sudah sangat baik dalam menjaga kelestarian lingkungan kota.

Namun dirinya meminta agar dari pemerintah bisa menggerakan tim untuk giat melakukan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan ke bantaran sungai.

“Jadi kita harapkan bukan cuma aksi tapi harus ada edukasi, minimal instansi terkait bisa giat memberikan pemahaman ke lingkungan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan,” katanya. (Adv/mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel