Follow kami di google berita

Keluarkan Stiker Khusus Untuk Prioritaskan Logistik Sembako

A-News.id, Tanjung Redeb — Guna mempelancar angkutan barang / logistik sembako, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian  dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau memiliki cara tersendiri agar kendaraan logistik dapat jadi prioritas saat mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) di SPBU.

Kadiskoperindag Berau, Salim mengatakan program ini berawal dari permintaan salah satu koperasi yang berada di pelabuhan agar bisa mendapatkan solar yang bersubsidi dengan mudah.

“Jadi koperasi bermohon ke Bupati agar diberikan prioritas mendapatkan solar yang bersubsidi dari para SPBU,” jelasnya.

Untuk menerapkan permintaan para supir truk tersebut, akhirnya pemerintah memiliki cara yaitu dengan memberikan stiker khusus untuk kendaraan roda empat yang mengangkut logistik berisi sembako.

“Stiker khusus itu menyatakan bahwa truk ini merupakan kendaraan prioritas saat memasuki SPBU,” ujarnya.

Salim menambahkan jika pemberian stiker khusus ini telah diterima para supir truk untuk segera dipasang, akan tetapi untuk saat ini mungkin belum berjalan karena solar banyak yang belum tersedia di SPBU.

“Untuk mobil yang terdaftar dikoperasi walau bukan solar, tetap bisa mendapatkan stiker khusus asalkan terdaftar sebagai anggota koperasi pelabuhan, dan jumlah stiker yang telah terbagi sekitar 63 sudah ditandatangani,” jelasnya.

Untuk jumlah stiker khusus tidak terbatas, selagi ada pengajuan dan telah sesuai syarat dan ketentuan berlaku, Diskoperindag akan mengupayakan. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel