Follow kami di google berita

Bupati Ajak Masyarakat Kampung Maluang Kembangkan Kerajinan Tangan dan kuliner

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengajak masyarakat Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, untuk meningkatkan kerajinan tangan dan kuliner asli Kampung Maluang.

Hal ini disampaikan bupati dalam acara Hari Jadi ke-88 Kampung Maluang, di Kantor Kepala Kampung, Rabu (13/12/2023).

Menurutnya, Kampung Maluang merupakan kampung wisata dan penghasil batik serta makanan kemasan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Kalimantan Timur, bahkan di kancah Nasional.

Untuk itu, ia ingin agar potensi itu dapat terus ditingkatkan dalam rangka menuju Kampung Maluang yang sejahtera dan berkemajuan.

“Apalagi saat ini Kampung Maluang sudah berstatus sebagai Kampung Mandiri, tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan kontribusi dari seluruh perangkat dan elemen masyarakat agar Kampung Maluang dapat menjadi kampung yang berprestasi dengan cara mengoptimalkan seluruh potensi yang ada.

“Termasuk sektor pariwisata, baik yang berupa kekayaan alam, pertunjukan seni dan budaya, maupun produk-produk olahan kerajinan tangan,” katanya.

Hal ini dijelaskan olehnya dengan maksud dan tujuan agar para wisatawan yang datang berkunjung ke kampung Maluang dapat mengenal dan meminati kebudayaan Kampung Maluang, serta mendatangkan kegembiraan sekaligus kesejahteraan bagi masyarakat sendiri.

“Usia 88 tahun tentunya bukan usia yang muda lagi. Untuk itu, sudah semestinya pemerintah kampung bersama segenap elemen masyarakat berbenah dan bersatu padu memajukan kampung, menyongsong masa depan yang semakin baik,” imbuhnya. (jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel