Follow kami di google berita

Kasus DBD Meningkat di Kota Samarinda, Ahmad Sopian : Masyarakat Segera Antisipasi

(Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Ahmad Sopian Noor/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Ahmad Sopian, himbau masyarakat Kota Tepian untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Lantaran pada saat ini Kota Samarinda sedang dilanda kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ditambah memasuki musim penghujan.

Maka dari itu Sopian mengatakan, masyarakat Kota Samarinda tidak perlu panik dengan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan masing-masing.

“Ini masuk musim hujan, jadi DBD patut untuk diwaspadai,” terang Sopian.

Kemdati demikian, ia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat melaksanakan pencegahan penularan dan pengendalian peningkatan kasus DBD.

Masih ujar Sopian, salah satu upaya yang perlu dilakukan Pemkot Samarinda ialah optimalisasi pelayanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan (faskes). Serta, menggalakkan kembali kegiatan bersih-bersih di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Paling tidak, harus ada antisipasi sebelum penyakit DBD menyebar,” ucapnya.

Dengan terus menggiatkan sosialisasi bahayanya kasus DBD. Sehingga warga bisa antisipasi dan melakukan pencegahan dini terjangkitnya DBD.

“Sosialisasi hidup sehat juga penting dilakukan secara masif. Pemerintah perlu gencar kampanye pengendalian DBD bagi masyarakat di kediaman masing-masing,” tandasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel