Follow kami di google berita

Wagub Hadi Mulyadi Berikan Bantuan Kepada Seluruh UMKM Di Samarinda dan Kutai Kertanegara

(Foto: Wagub Kaltim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM/Ist)
(Foto: Wagub Kaltim menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM/Ist)

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi menyerahkan bantuan alat untuk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) den IKM (industri kecil menengah) di Samarinda dan Kutai Kartanegara secara simbolis. Di ruangan Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. Senin (6/2/2023).

Bantuan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang diberikan pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Kaltim mengendalikan inflasi sepanjang tahun 2022 lalu.

Untuk tahap awal, bantuan diserahkan kepada pelaku UMKM dan IKM di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara dengan total Rp10 miliar dalam bentuk 4.000 unit peralatan.

“Bantuan ini dari pemerintah. Tolong bantuan ini jangan dialihkan ke yang lain-lain, apalagi dijual. Manfaatkan sebaik-baiknya, untuk usaha bapak ibu,” Ungkap Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim M Sa’duddin dilansir dari halaman diskominfo.kaltimprov.go.id.

Bantuan diberikan antara lain berupa alat ukir kayu, printer sablon, peralatan kuliner, kerajinan dan lain-lain.

Secara keseluruhan untuk Samarinda bantuan diberikan kepada 290 UKM dan 40 IKM. Sedangkan untuk Kabupaten Kutai Kartanegara bantuan diberikan kepada 100 UKM dan 2 IKM.

“Insentif ini kami kembalikan kepada masyarakat (pelaku usaha). Jadi ini mendukung sukses pemberdayaan ekonomi rakyat sesuai visi Kaltim Berdaulat,” tegas Sa’duddin. (Adv/Kominfo Kaltim)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel