KAPENDAM BANTAH 2 TNI TEWAS DALAM KONTAK TEMBAK DI PAPUA

Pasukan TNI berpatroli

ANEWS, Berau – Saat melintas di kawasan Distrik Serambakom, Kabupaten Gunung Bintang, Papua, dua truk militer milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditembak.  Penembakan itu dilakukan oleh kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pimpinan Komandan Battalion Meme dan Panglima TPNPB Kodap Ngalum Kupel Lamek Tablo.

Juru Bicara TPNBP Sebby Sembom mengklaim dalam penembakan itu dua anggota TNI tewas di tempat.

“Dilaporkan bahwa semua prajurit TNI, dua tembak mati di tempat dan tiga lainnya mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit/RSUD Oksibil,” kata Sebby dalam keterangan tertulis kepada media Selasa (20/10).

Kata dia, penembakan terjadi pagi tadi waktu setempat. Dua truk militer milik TNI di Distrik Serambakon dan satu truk bermuatan anggota TNI diserang oleh kelompoknya.

Klaim TPBB dibantah oleh Kapendam XVII/Cendrawasih Letkol Arm Reza Nur Patria. Dia menyebut tak ada korban meninggal dalam serangan yang dilakukan oleh TPNPB di Distrik Serambakon, Kabupatena Pegunungan Bintang Papua ini.

“Tidak ada korban dari pihak TNI saat terjadi kontak tembak tersebut,” kata Reza.

Meski begitu dia membenarkan terkait serangan dan kontak tembak antara satuan tugas Yonif 312/KH dengan Kelompok Kriminal Bersenjata TPNPB pagi tadi.

“Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan investigasi lebih lanjut terhadap pihak yang melaksanakan penembakan,” kata dia. (irw/tst/wis)

Bagikan