Follow kami di google berita

Sungai Mahakam Miliki Potensi Pariwisata Dalam Menyambut IKN

Foto: Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhrudin/Ist

Anews.id, Samarinda – Kota Samarinda miliki potensi yang menjanjikan di bidang sekot pariwisata, seperti Sumber Daya Alam (SDA) Sungai Mahakam.

Solusi tersebut di suarakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin. Yang dimana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan menggenjot sektor pariwisata melalui Sungai Mahakam, serta dapat memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Samarinda dan para pelancong yang sendang berkunjung ke Kota Tepian ini.

“Sangat luar biasa sekali kalau Samarinda bisa mengembangkan wisata seperti Thailand yang dimana aliran sungai menjadi sumber wisata tingkat internasional,” ucap Fuad.

Dirinya menilai, sektor pariwisata masih perlu dimaksimalkan. Mengingat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masuk ke Kaltim, sehingga Kota Samarinda selaku kota penopang harus lebih mendongkrak PAD agar pembangunan daerah pun semakin meningkat.

“Semoga di tahun ini peningkatan wisata pelan-pelan dikembangkan oleh pemkot. Banyak sekali investor yang mau masuk untuk membantu meningkatkan PAD melalui pariwisata,” tandanya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel