Follow kami di google berita

Job Fair Disnaker Berau, Tawarkan Ratusan Posisi Loker

Ilustrasi Peserta Job Fair Tahun 2022 di Disnakertrans Berau

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau menggelar bursa kerja atau job fair di Kantor Disnakertrans Berau, pada 11-12 maret mendatang.

Sebelum pelaksanaan, bagian dari kegiatan job fair yakni menggelar mini seminar dan job counseling yang akan diisi oleh narasumber dari beberapa perusahaan yang ada.

Materi yang dimaksud yaitu strategi dalam menghadapi psikotes yang akan diisi oleh PT Beraucoal, sedangkan materi kiat untuk menghadapi seleksi interview akan diisi oleh PT Kamaju.

“Pembinaan mental dalam dunia kerja dari Hotel Grand Parama, dan kiat menghadapi MCU dari Tirta Medical Centre. Terakhir yakni tahapan-tahapan dalam proses rekrutmen dan perda 08 tahun 2018 akan diisi oleh Disnakertrans Berau,” tulis Poster yang dibagikan.

Kepala Disnakertrans Berau, Masrani mengatakan, dalam mengikuti job fair para pencari kerja (pancaker) tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Semua gratis, dan ingat waktunya pada pukul 08.00 sampai 12.15 wita pada tanggal 11 sampai 12 maret 2023,” tuturnya.

Selain itu, untuk perusahaan yang mengikuti job fair tersebut tak hanya dari sektor pertambangan dan perkebunan melainkan dari sektor perhotelan juga turut menjadi pemberi kerja.

“Jadi tak hanya sektor pertambangan dan perkebunan, tapi perhotelan, waralaba, kesehatan dan lain sebagainya,” ujar Masrani.

Dirinya mengingatkan untuk para peserta mempersiapkan berkasnya selengkap mungkin agar dapat berpotensi lolos pada tahap administrasi khususnya.

Masrani berharap agar job fair tersebut dapat sering diadakan, mengingat di Kabupaten Berau banyak tenaga kerja lokal ditambah lagi sudah mendekati masa kelulusan tingkat SLTA Sederajat.

“Kan kadang ada yang tidak melanjutkan kuliah, dan para lulusan tersebut tentu akan mencari pekerjaan,” tandasnya. (yf/adv)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel