Follow kami di google berita

Jembatan Sambaliung akan Diperbaiki Tahun 2022 dengan Anggaran Rp 20 Miliar

A-News.id, Tanjung Redeb – Komisi gabungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau lakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kalimantan Timur, Selasa (14/12/2021).

Kunjungan tersebut untuk mempertanyakan komitmen pemerintah provinsi Kalimantan Timur untuk memperbaiki jalan dari Kecamatan Tanjung Redeb hingga ke Kecamatan Talisayan.

Adapun rombongan DPRD Berau melakukan kunjungan yaitu Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Andi Amir Hamzah beserta Anggota Komisi II DPRD Berau, Husain Djufrie dan M.Yusuf serta Anggota Komisi III yakni Sakirman dan Abdul Waris.

Pemprov memastikan, total anggaran yang akan digelontorkan dalam pembangunan tersebut sebesar Rp 96 miliar di tahun 2022 mendatang.

“Dari Rp 96 miliar itu terbagi menjadi Rp 20 miliar untuk perbaikan jembatan Sambaliung  Rp 2,5 miliar untuk jembatan Talisayan. Sedangkan sisanya, lanjutan perbaikan jalan Kampung Suaran hingga Kecamatan Talisayan,” ungkap Abdul Waris selaku koordintor rombongan.

Info yang penting adalah terkait perbaikan jembatan Sambaliung yang merupakan akses utama dan satu-satunya penghubung di wilayah Kabupaten Berau sehingga mempengaruhi urat nadi ekonomi masyarakat.

“Kondisi jembatan sambaliung sudah sangat memperihatinkan udah lebih 20 an tahun lebih belum ada perbaikan permanen, menurut hasil kajian teknis DPUPR Kaltim anggaran yang diperlukan sekitar 20 miliar,” kata Waris

Lanjut Waris, kunjungan tersebut juga untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait perbaikan jalan provinsi dan kabar baiknya untuk tahun 2022 akan dilanjutkan dengan anggaran Rp 70 miliar.

“Kami minta kepada masyarakat Berau mendukung program pemerintah provinsi terutama mensukseskan perbaikan jembatan Sambaliung,” pungkasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel