Follow kami di google berita

Jelang Lebaran, Ekstra Flight Diluncurkan

A-News.id, Tarakan- Pemerintah Kalimantan Utara, melalui Gubernur Kalimantan Utara, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum menyatakan tengah menyiapkan ekstra flight bagi masyarakat Kaltara yang hendak melakukan perjalanan di Hari Raya Idul Fitri. Ekstra Flight ini akan disiapkan selama 5 hari.

“Sudah kami komunikasi ke Dinas Perhubungan Kaltara ya. Ini (ekstra flight) berlaku pada 4 sampai 9 April 2024,” ungkap Zainal.

Lebih lanjut dikatakan Zainal, pertimbangan Pemprov Kaltara untuk menyediakan layanan ekstra flight bagi warganya ialah dikarenakan membludaknya masyarakat yang melakukan perjalanan keluar daerah saat berlebaran.

Apalagi saat ini masyarakat Kaltara lebih cenderung banyak yang memilih pulang kampong seperti ke Sulawesi maupun daerah Jawa. Untuk itu, pihaknya mengajukan usulan ekstra flight ini kepada Dinas Perhubungan, sehingga pihaknya mendapat persetujuan dari usulan tersebut.

Untuk diketahui, Pemprov Kaltara kini menyiapkan tiga rute ekstra flight yakni tujuan Tarakan-Jakarta, Tarakan-Makassar dan Tarakan-Surabaya yang akan berlangsung per April 2024 mendatang. Usulan yang setujui ini dianggap Zainal sebagai jawaban dari kekhawatiran masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jauh jelang lebaran nanti.

“Nanti ada beberapa maskapai yang siap (ektra flight) itu Baik Air, Super Air Jet dan Lion Air. Tapi mudah-mudahan Citilink juga ada ekstra flightnya biar bisa menambah ekstra flight kita,” katanya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Tarakan, Indah mengatakan bahwa dirinya berencana untuk melaksanakan hari raya lebaran di Sulawesi bersama nenek tercinta. Sehingga sebelum perayaan lebaran dimulai, ia akan berangkat menggunakan transportasi udara.

“Alhamdulillah kalau ada ekstra flight dari pemerintah. Ya, mudah-mudahan cukup dan semua penumpang dapat terakomodir,” harapnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel