Follow kami di google berita

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Katakan Dishub Perhatikan Minimnya PJU

Foto : Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur.(ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Guntur, mengatakan Kota Samarinda merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) namun peneragan jalan sangat lah minim.

Hal tersebut kerab dikeluhkan seluruh masyarakat Kota Tepian, terkait minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

Guntur menilai, PJU yang kurang di Kota Samarinda berada di kawasan Sungai Keledan dan Jalan Bung Tomo, Samarinda Sebrang.

“Masalah penerangan di Sungai Keledang, saya lihat masih ada beberapa titik yang kurang,” ujar Guntur, saat ditemui di Kantor DPRD Samarinda, Rabu (1/3/2023).

Guntur menilai PJU merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Mengingat, PJU menjadi salah satu sarana dan prasarana untuk menunjang keselamatan setiap pengendara yang berkendara pada malam hari. Sebab kurangnya penerangan jalan sangat rentan menyebabkan terjadinya laka lantas dan bahkan tindakan kejahatan lainnya.

“Pastinya ada potensi kejahatan kalau dibiarkan jalan dengan keadaan yang gelap,” jelasnya.

Dengan demikian ia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda dapat memperhatikan PJU di kawasan Samarinda Seberang.

“Apalagi di Samarinda Seberang saat ini permukimannya sudah sangat padat, terus anak-anaknya kalau pakai kendaraan kadang-kadang tidak menggunakan helm dikhawatirkan ada apa-apa gitu kan. Apalagi kalau keadaan gelap seperti itu,” tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel