Follow kami di google berita

Jaringan Internet Pelaksanaan SKD CPNS 2021 Berau Sempat Bermasalah

A-News.id, Tanjung Redeb — Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 Berau di Gedung BKPP, Selasa, 28 September 2021, sempat mengalami masalah pada jaringan internet.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPP Berau Muhammad Said pada saat sedang mengawasi pelaksanaan SKD CPNS 2021 di halaman kantor BKPP Berau. dikatakannya, pagi tadi sempat terjadi masalah pada jaringan internet saat pelaksanaan SKD dimulai, namun kendala tersebut sudah dapat teratasi oleh pihak telkom yang juga sedang Standby di tempat pelaksanaan tes tersebut.

“Ketika jaringan bermasalah, peserta tidak akan mengulang, karena jawaban mereka akan otomatis tersave di sistem, dan tidak akan membuang waktu mereka, ” kata Said saat diwawancarai awak media.

Said menambahkan, untuk jaringan internet sendiri saat ini menggunakan ASTINET Telkom dan untuk backup Bandwith dari Diskominfo langsung.

“Untuk listrik kita minta support dari PLN, dan untuk backupnya kami menggunakan genset yang kapasitasnya untuk 100 Komputer, ” ujar Said.

Untuk pengamanan serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan SKD tersebut langsung dari pihak aparat dan tenaga medis.

“Pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Polres Berau, untuk tim medis dan protokol kesehatan, dari Dinas Kesehatan, kemudian pengawas dari BKN langsung sebanyak 3 orang yang akan memantau dan mengawasi pelaksanaan tes tersebut selama 14 hari, ” tambah Said.

Untuk selanjutnya, peserta yang lulus SKD tersebut akan diranking lagi sesuai dengan hasil pengumuman dari BKN, dan selanjutnya diambil dari 3 (Tiga) besar untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel