Follow kami di google berita

Suriadi : Jangan Ada ‘Ternak’ Cabor

A-news.id, TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau minta Ketua KONI yang baru saat terpilih agar lebih selektif pengurus cabor (pengcab). Hal ini bertujuan agar dunia Olahraga di Berau lebih berkembang.

Suriadi mengtakan, dirinya kerap menerima laporan mengenai adanya satu keluarga yang menjadi pengurus cabor. Hal tersebut sangat disayangkan, karena jabatan yang diemban berpotensi digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Kalau dalam satu keluarga menjadi pengurus cabor semua, tentunya akan berpengaruh dalam hal mengambil kebijakan. Ini yang saya harap tidak terjadi di Berau,” ungkapnya, Selasa (14/2/2023).

Suriadi Marzuki juga meminta kepada Ketua KONI Berau terpilih nantinya tidak menerapkan hal seperti itu.

“Jangan sampai ada istilah Ternak Cabor, yang dimana dalam satu keluarga menjadi pengurus. Sehingga hal ini membuat olahraga kita tidak berkembang,” tegasnya.

Selain berpengaruh kepada dunia olahraga, dirinya juga menyebut dengan adanya istilah Ternak Cabor itu akan menimbulkan gesekan antar sesama cabang olahraga. Terlebih jika bersangkutan soal anggaran yang diterima berbeda.

“Tetapi jika yang bersangkutan memang mumpuni dalam mengembangkan dunia olahraga itu tidak menjadi masalah,” katanya.

Kendati demikian, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu mengungkapkan, jika ketua KONI Berau terpilih nantinya tidak dapat mengembangkan dunia olahraga maka sangat disayangkan.

“Saya harap hal-hal seperti ini dipertimbangkan. Saya tegaskan juga jangan banyak pengurus-pengurus cabor yang berasal dari satu keluarga,” pungkasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel