Follow kami di google berita

Jadi Khatib Shalat Idul Adha 1443 H, Andi Harun Minta Warga Samarinda Ikuti Keteladanan Nabi Ibrahim

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun menjadi khotib dalam pelaksanaan sholat Ied Idul Adha 1443 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Raya Darussalam, jalan KH Abdul Marisie, Samarinda. Minggu (10/7/2022).

Dalam khotbahnya, Andi Harun menyampaikan bahwa hari ini semua umat muslim di dunia merayakan hari besarnya yakni “Idul Adha”. Penyembelihan hewan ini bertujuan untuk mendekatkan umat diri kepada Allah SWT.

“Dengan ini qurban berarti mendekatkan. Dengan ihsan sebagai perbuatan yang selalu terbaik menjadi dua kata yang saling berkaitan. Karena hanya orang yang dekat Allah saja yang akan memberikan terbaik dan orang-orang yang dekat saja yang merasa melihat Allah atau dilihat Allah,” ungkap Andi Harun kepada seluruh jamaah Masjid.

Tak hanya itu, AH sapaan karibnya juga menceritakan kehidupan Nabi Ibrahim beserta seluruh keluarganya.

“Bagaimana kita bisa meneladani ketakwaan Nabi Ibrahim serta keluargany” ucap AH.

Kendati itu, AH berpesan agar seluruh warga Samarinda, bisa meningkatkan amal ibadah dengan mencontoh kepribadian Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim.

Serta tidak lupa juga, Wali Kota Samarinda menyampaikan selamat hari raya Iduladha kepada seluruh warga Kota Tepian.

“Menjadikan diri yang taat kepada Allah SWT. Selamat Iduladha para jamaah Masjid Darussalam Samarinda, mohon maaf lahir dan batin,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda, KH Farid Wadjdy, mengungkap rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Gubernur Kaltim dan Wali Kota Samarinda.

“Masjid yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, didirikan oleh para tokoh dan sesepuh di Samarinda,” ungkap Farid.

Ia juga meminta kepada seluruh jamaah salat Iduladha agar tetap teguh menjaga keberagaman dan persaudaraan.

“Mudah mudahan kita semua, bisa terus menjaga keberagaman, menjaga kemakmuran di Kaltim, dan keberkahan diberikan kepada para jamaah di Masjid Darussalam,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel