Follow kami di google berita

Sambut Idul Adha 1443 H, Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Sembelih 7 Ekor Sapi

A-News.id, Tanjung Redeb — Pelaksanaan Solat Idul Adha 1443 H/2022 M oleh WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Tanjung Redeb terselenggara di lapangan dalam Rutan Tanjung Redeb dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, Minggu (10/7/2022).

“Seluruh WBP beragama muslim kami beri kesempatan untuk solat Idul Adha di tempat yang telah petugas Rutan sediakan. Ini merupakan hak mereka untuk melaksanakan kewajiban agama sesuai dengan kepercayaan yang dianut,” tegas Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Puang Dirham.

Selanjutnya, dalam giat pemotongan hewan qurban, Kepala Rutan, Puang Dirham, menjelaskan bahwa Rutan Tanjung Redeb akan menyembelih sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari instansi, perusahaan dan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Berau.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kami akan menyembelih 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” terang Puang.

“Hewan qurban kami terima dari instansi, perusahaan dan masyarakat di sekitar Rutan,” ujarnya.

Adapun rincian hewan qurban pemberian dari Instansi, Perusahaan dan masyarakat yaitu, 1 ekor sapi pemberian dari Polres Berau, CV. Cahaya Matajang, PT. Berau Coal, PT. Sungai Berlian Bakti (PT.SBB) dan 2 ekor sapi pemberian PT. Temas Berau. Adapun 1 ekor sapi lainnya adalah pemberian dari masyarakat sekitar yang berada di lingkungan Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb.

Kepala Rutan menerangkan bahwa daging qurban nantinya akan di bagikan ke WBP sebagai menu makanan.

“Daging akan kami masak dan dibagikan ke WBP di Rutan Tanjung Redeb,” tandasnya. (Nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel