Follow kami di google berita

Isran Noor Minta Seluruh Kepala OPD Bangun Kerja Tim Guna Ciptakan Koordinasi Internal Yang Ideal

(Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memimpin Rapim Evaluasi Realisasi APBD 2022 dan Percepatan Pelaksanaan APBD 2023/Ist)
(Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor saat memimpin Rapim Evaluasi Realisasi APBD 2022 dan Percepatan Pelaksanaan APBD 2023/Ist)

Anews.id, Samarinda – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor meminta agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim mampu membangun kerja sama tim yang baik guna menciptakan jalur koordinasi internal yang ideal.

“Saudara yang berperan sebagai pimpinan organisasi perangkat daerah, dalam melaksanakan tugas dan menjalankan pekerjaan, tidak bisa bekerja sendiri. Jangan sok bisa segalanya. Berdayakanlah anak buah,” Ungkapnya saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Realisasi APBD Tahun 2022 dan Percepatan APBD Tahun 2023. Selasa (24/1/2023).

Tak hanya itu, Isran Noor  juga mengingatkan kepada para Kepala OPD agar menuntaskan pekerjaan masing-masing. Terutama yang berkaitan dengan Visi-Misi Gubernur.

Realisasi APBD tahun anggaran 2023 juga diharapkan dapat terealisasi lebih cepat dengan capaian daya serap yang meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk diketahui, capaian realisasi APBD 2022 tercatat sebesar 84,67 persen dari pagu anggaran Rp 14,9 triliun.

“Saya dan Wagub tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh teamwork. Sebelum mengakhiri jabatan pada akhir September 2023, saya harap realisasi APBD bisa 90 persen,” Ucapnya.

Untuk mencapai realisasi yang tinggi itulah, orang nomor satu di Benua Etam itu menilai diperlukan kerja sama internal maupun eksternal oleh tiap PD. Apalagi, APBD tahun anggaran 2023 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Yakni sebesar Rp 17,2 triliun.

Seluruh Perangkat Daerah diminta untuk memaksimalkan program yang disusun agar berdampak pada serapan anggaran.  (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel