Follow kami di google berita

Dapat Respon Baik Dari KPPN Terkait Pembangunan Infrastruktur, Program Walikota Samarinda Untuk Bangun Skytrain Kian Nyata

A-news.id, Samarinda – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda saat ini sedang berupaya mempercepat laju pembangunan infrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KBPU).

Bahkan 3 dari 5 usulan tersebut telah mendapatkan respon positif dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN).
3 usulan pembangunan infrastruktur tersebut yakni, pembanguna Skytrain yang akan menuju Bandara APT Pranoto Samarinda, pembanguna Pelabuhan di kecamatan Palaran, dan penambahan lampu penerangan Jalan Umum (LPJU).

Walikota Samarinda, Andi Harun mengatakan untuk pembangunan Pelabuhan curah di kecamatan Palaran, pihak swasta sudah ada yang berminat masuk dalam proyek tersebut.

“Nanti ada presentasi dari tim KBPU, dan akan dilanjutkan studi kelayakan tentang 5 usulan program tersebut,” ungkap Andi Harun. Jum’at (9/12/2021).
Walaupun saat ini pihaknya masih mengusahakan agar 5 usulan proyek tersebut bisa didanai oleh KBPU, Andi Harun menambahkan masih ada kesempatan jika nantinya ada investor yang akan terlibat dalam proyek pembangunan tersebut.

“Kita optimis karena KPBU belum berapa bulan kita ajukan sudah berhasil menarik 3 proyek. Tinggal 2 proyek kita terus akan lakukan pendekatan. Ini relatif sangat cepat dibandingkan daerah lain. Terbilang sangat cepat. Kita bersyukur. Insyaallah dua lainnya yakni pariwisata Sungai Mahakam dan Rumash Sakit internasional juga bisa disetujui,” ucap Andi Harun.

Disinggung terkait usulahan lahan proyek rumah sakit internasional, orang nomor satu di Samarinda menuturkan bahwa sudah ada beberapa titik yang bisa menjadi sasaran.

“Tunggu dari hasil studi kelayakan, Intinya prinsip Pemkot Samarinda siap untuk ketersediaan lahan,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel