Follow kami di google berita

Isoter Covid 19 Pemprov Kaltim Resmi Dibuka

Anews.id, Samarinda – Tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Covid 19 yang berada di komplek Stadion Madya Sempaja resmi beroperasi. Pada hari Jumat (18/2/2022).

Diresmikannya Isoter Covid 19 tersebut merupakan sebagai bentuk upaya untuk menyiapkan fasilitas, sarana dan prasarana bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pasalnya selama sebulan ini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kalimantan Timur (Kaltim)meningkat tajam, serta jumlah pasien yang dirawat juga meningkat signifikan, dibandingkan pasien yang sembuh.

“Isoter ini bisa melayani warga yang dirawat di sini. Dan untuk petugas yang melayani, juga siap 24 jam setiap hari, termasuk call center yang disiapkan khusus,”Ungkap Plt. Sekdaprov Kaltim Riza Indra Riadi.

Riza menambahkan untuk bisa menggunakan isoter tersebut ada ketentuan yang sudah ditetapkan serta persyaratan yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang akan memanfaatkan fasilitas Isoter. Salah satunya yakni, harus menghubungi pusat layanan atau call center di nomor 0811510119.

Fasilitas Isoter diperuntukkan bagi masyarakat yang dinyatakan positif COVID-19 dengan gejala ringan. Sementara bagi masyarakat yang dinyatakan komorbit, harus dirujuk langsung ke rumah sakit.

“Untuk masyarakat, bisa menghubungi pusat layanan Isoter Sempaja lebih dulu sebelum ke lokasi, sehingga calon pasien mudah untuk diperiksa,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel