Follow kami di google berita

Isi Akhir Pekan, Cat Lover Ramaikan Posyandu Kucing 

A-News.id, Tanjung Redeb – Mengisi libur akhir pekan, para pecinta kucing di Kabupaten Berau berkumpul di Taman Cendana, Tanjung Redeb untuk mengantarkan anabul (anak bulu) mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Minggu (26/6/2022).

Dari pantauan tim A-News.id dilokasi, para cat lovers ini membawa kucing peliharannya masing-masing ke pos layanan terpadu (posyandu) gagasan oleh Komunitas Peduli Kucing Jalanan dan Terlantar (PKJT) Berau.

Adapun layanan yang diberikan berupa pembersihan telinga, bulu dan memotong kuku kucing serta pemberian vitamin secara gratis. Selain layanan tersebut, di lokasi para majikan kucing tersebut, juga diberi penyuluhan dan edukasi cara merawat kucing dengan baik.

“Semua kondisi kesehatan kucing itu kita cek. Jadi pesertanya ini umum, jadi bagi para masyarakat yang mempunyai kucing peliharaan bisa datang ke posyandu PKJT ini,” ujar Ketua Komunitas PKJT Berau, Milawati.

Tidak hanya membuka posyandu untuk kucing. Milawati selaku ketua komunitas juga menjelaskan, sejatinya ada beberapa tujuan pihaknya. Utamanya yakni di bidang sosial dalam hal penyelamatan kucing jalanan dan terlantar.

“Jadi kalau kita ada temukan kucing-kucing jalanan itu kita kasih makan dan kita bersihkan mereka,” katanya.

Kegiatan ini mendapat respon baik oleh para peserta yang datang. Dikatakannya, dengan adanya layanan gratis ini, para cat lovers juga terbantu memberikan pelayanan kepada kucingnya. Juga sebagai tempat bertukar cerita sesama pecinta kucing.

“Ya Alhamdulillah sih, kepada teman-teman yang punya kucing itu bisa lebih aktif sosialisasi, kenalan satu sama lain dan saling memperkenalkan kucing peliharaannya,” kata seorang peserta yang hadir, Zaskia.

“Ditambah diselingi dengan pembukaan donasi untuk pembangunan rumah khusus untuk kucing-kucing jalanan, itu bagus sih,” tambahnya.

“Semoga dengan niat baik dari komunitas ini, banyak kucing-kucing jalanan yang terbantu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, selain memberikan pelayanan kesehatan, komunitas pecinta kucing tersebut juga membuka donasi untuk pembangunan rumah kucing khusus kucing jalanan dan terlantar, yang rencananya akan dibangun di Jalan At Taubah, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel